04/10/2020

SOLUSI KETIKAN TERPOTONG SAAT DICETAK/PRINT OUT

Ketika pertama kali menggunakan Microsoft Word, saya sempat bingung, karena hasil cetak/print out ketikan saya pada kertas yang berukuran Legal 8,5 x 14 in (216 x 356 mm) terpotong. Dari kejadian ini, saya mencari tahu mengapa bisa terjadi dan bagaimana solusinya.

Melalui blog ini, saya ingin berbagi tips kepada teman-teman bagaimana solusi agar ketikan teman-teman tidak terpotong pada saat dicetak/print out.

 


Setelah teman-teman memilih ukuran kertas legal (seperti gambar disamping) pada saat ingin mengetik sebuah dokumen, hal yang harus teman-teman lakukan adalah mengubah setingan ukuran kertas/paper, caranya adalah sebagai berikut :

 

 

 

 

 

 



1.         Pada Menu Page Layout, pilih/klik Margins kemudian Custom Margins


2.        Akan keluar tampilan Page Setup, Pilih/Klik Paper, pada kotak Height ubah 35,56 cm menjadi 33 cm, kemudian OK.


 


3.         Teman-teman bisa langsung mengetik tanpa was-was hasil cetaknya akan terpotong.

Demikian tips yang dapat saya bagikan, semoga dapat membantu teman-teman yang baru mulai menggunakan Microsoft Word.

Video tutorial dapat teman-teman lihat di channel Youtube berikut :

https://youtu.be/uk2_k9k_hlg


ar84official



Tidak ada komentar:

Posting Komentar